Jumat, 12 April 2013

Lima Sekawan ke Bukit Billycock



 Sinopsis
   Saat sekolah libur seminggu lima sekawan berlibur ke Bukit Billycock di mana teman sekolah Julian dan Dick, Toby tinggal untuk melihat peternakan kupu-kupu, gua-gua, dan lapangan udara yang hebat dan menakjubkan. Lima sekawan sampai di rumah Toby untuk makan malam dan segera menuju bukit. Di bukit anak-anak membuat tempat tidur dari rumput yang ditumpuk.
   Esok paginya anak-anak dibangunkan oleh bunyi pesawat dari lapangan rahasia di dekat bukit. Tobypun datang dan berbincang bersama lima sekawan. Tiba-tiba terdengar suara dari balik semak, ternyata itu adalah pak Gringle, pemilik peternakan kupu-kupu. Anak-anak dan Toby mengikuti pak Gringle ke peternakan kupu-kupu.
   Di peternakan mereka bertemu pembantu pak Gringle, bu Janes. Mereka melihat-lihat sebentar. Tak lama kemudian mereka sudah sampai di perkemahan. Toby mulai berbuat jahil, menggunakan laba-laba palsu untuk menakut-nakuti George dan Anne.
   hawa panas membuat Toby mengajak lima sekawan untuk berenang di telaga dekat lapangan udara. Saat tiba disana mereka melihat tanda bertuliskan Dilarang Masuk! Berbahaya! MIlik Negara! Tetapi Toby tetap membujuk lima sekawan untuk berenang dan mengatakan bahwa tanda itu sudah lama dan tidak dipakai kembali, tetapi Julian tetap waspada. Toby menceritakan dengan bangga mengenai sepupunya Jeff, seorang pilot yang bekerja di lapangan udara rahasia. Tiba-tiba muncul seorang pegawai yang mengusir mereka. Julian segera meminta maaf dan anak-anakpun pergi.
   Anak-anak pulang ke rumah Toby. Di sana ada seorang lelaki tampan yang berdiri tegak sambil tersenyum, itulah letnan penerbang Jeff Thomas sepupu yang dibanggakan Toby. Mereka menikmati makan siang yang sudah disiapkan bu Thomas. Setelah makan Jeff kembali ke lapangan terbang.
   Di dekat rumah Toby Julian dan Dick menemukan seekor kupu-kupu. Mereka berdua segera membawa kupu-kupu itu ke peternakan. Di peternakan mereka menemui asisten pak Gringle, Pak Brent. Setelah itu mereka menemui yang lain di perkemahan.
   Petualangan dimulai ketika dua pesawat dicuri dari lapangan udara saat badai dan dua pilot yang dikabarkan hilang yaitu sepupu Toby dan temanya Ray Wells.
  Ternyata bu Janes dan anaknya Will Janes menyembunyikan 4 orang penjahat yang menculik sepupu Toby dan mencuri dua pesawat.


3 komentar: